Saturday, 02 Jul 2022
  • Selamat Datang di Website Official - Pondok Pesantren Al-Mubarok

Wow !!! Kenapa Sih PonPes Al-Mubarok Selalu Menjadi Pilihan ?

Hallo kawan-kawan semuanya, semoga kita semua selalu sehat yaa. Aamiin. Kali ini aku mau cerita nih sama kawan-kawan semua tentang pondok pesantren Al-Mubarok. Oh iya, kita kenalan dulu yaa.. Perkenalkan namaku Obi, aku alumni Pondok Pesantren Al-Mubarok angkatan ke-9. Aku ingin berbagi pengalaman kepada kawan-kawan waktu aku mondok di Pesantren Al-Mubarok ini.

Jadi, awalnya aku adalah anak desa yang terpencil sekali. Di desaku jauh dari perkotaan, letaknya saja di tengah-tengah laut. Nah, setelah lulus MTs Aku bingung mau lanjut kemana, eh tiba-tiba aku melihat santri yang sudah bisa mengisi kegiatan keagamaan di masyarakat, pas aku tanya, “Kk mondok dimana” ? Aku mondok di Pondok Pesantren Al-Mubarok, jawabnya. Wah dalam pikiranku Pondok Pesantren Al-Mubarok keren juga yaa, santri masih muda bahkan masih remaja sudah bisa dan berani mengisi kegiatan keagamaan di masyarakat.
Akhirnya mendaftar lah Aku kesana. Sesampainya di Pesantren, mataku langsung tak berkedip melihat kemegahan dan kemewahan pondok pesantren Al-Mubarok ini. Wajar sih aku seperti orang norak karena tempat belajar ku sebelumnya tidak semewah ini.
Ternyata masuk pesantren Al-Mubarok ini harus di tes segala yaa, aku awalnya tidak percaya diri tapi karena dukungan dan dorongan dari orang tua akhirnya aku percaya diri, Alhamdulillah akhirnya lulus.
Singkat cerita, setelah proses belajar di pesantren mulai aktif aku merasa seperti berada di dunia yang baru.
Ada sosok Ustad yang berpakaian Jas dan berbicara di depan seluruh ratusan santri dengan menggunakan bahasa arab dan Inggris, pada saat itu aku melongo dan bingung. Wah wah wah kalau begini aku terlihat bego-nya dong. Aku kan nggak bisa sama sekali bahasa Arab dan Bahasa Inggris.
Nah ternyata, di Pesantren ini setiap pagi ada kegiatan Bahasa. Pantes saja santrinya jago-jago ngomong Arab-Inggrisnya.
Aku sempat berpikir pantas saja yaa orang yang di kampung ku ketika mondok di sini mentalnya berani-berani tampil di depan masyarakat, ternyata didikannya sangat luar biasa.
Akhirnya aku pun berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkan cita-cita ku di Pesantren ini.
Pokoknya di sini semuanya ada. Guru-gurunya sangat berkualitas, kegiatan ekstrakurikuler nya sangat banyak, kreativitas santrinya sangat luar biasa. Oh iya pondok pesantren Al-Mubarok juga sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh akademisi, politik, Agamawan, wirausahawan dan lain sebagainya.
Oh iya santri-santrinya pun cerdas-cerdasnya minta ampun, karena memang di almubarok santrinya dari berbagai wilayah, jadi memang sudah melalui tahap seleksi. Persaingannya pun sangat ketat, hehehe.
Prestasi santrinya sudah sampai tingkat Nasional. Mulai dari kejuaraan Sains, Seni, Menulis, Qori, Pidato, Pramuka dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah sekarang Al-Mubarok sedang membuka Pendaftaran untuk santri baru, looo !!!
Kunjungi saja website resminya yaa.

www.psb.almubarok.sch.id

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR