Monday, 25 Oct 2021
  • Selamat Datang di Website Official - Pondok Pesantren Al-Mubarok

KEGIATAN UJIAN RESMI DIBUKA

Sebagai salah satu bentuk evaluasi pembelajaran santri selama satu semester, maka perlu diadakan penilaian atau evaluasi pembelajaran. Rangkaian kegiatan evaluasi pembelajaran di pondok pesantren Al-Mubarok diawali dengan imtihan syafahi (ujian lisan). Ujian lisan ini menjadi kunci utama dalam mengikuti kegiatan ujian berikutnya yaitu imtihan tahriri (ujian tulis). Ujian lisan yang diadakan terdiri dari beberapa materi, yaitu bahasa arab, bahasa inggris dan praktek ibadah.

Kegiatan rangkaian ujian ini dibuka secara resmi mulai hari ini, dengan dibuka langsung oleh ketua panitia, Suhendar, M.Pd. Dalam sambutannya Suhendar menghimbau kepada seluruh santri agar serius, disiplin dan sungguh-sungguh mengikuti rangkaian kegiatan ujian ini, karena sebagai penentu pada kenaikan kelas pada jenjang pendidikan berikutnya.

“saya harap antum serius, lebih berdisiplin dan sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini, jangan ada yang malas-malasan apalagi tidak mengikuti rangkaian ujian, karena ini menjadi penentu pada kenaikan kelas pada tingkatan berikutnya” ujar Suhendar

Pada kesempatan yang berbeda KH. Syaiful Umam, Lc, pimpinan pondok pesantren Al-Mubarok menyampaikan harapannya pada panitia semoga mampu menciptakan ujian yang bermutu pada pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) ini

“Saya kira, sudah waktunya kita menciptakan mutu pada pelaksanaan Penilaian Akhit Tahun (PAT) ini, karana kegiatan ini rutin kita adakan setiap tahun, dan saya berharap setiap tahun ada perbaikan mutu pada pelaksanaanya” kata Syaiful Umam.

PAT semester ini diikuti dari kelas 7,8 dan 4,5 dan akan berlangsung selama 14 hari kedepan. (zlf)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR