Wednesday, 23 Jun 2021
  • Selamat Datang di Website Official - Pondok Pesantren Al-Mubarok

Rapat Kerja Ponpes Al Mubarok Tahun Ajaran 2021

Hari ini, Jum’at tanggal 11 Juni 2021 tepat dilaksankannya RAKER (Rapat Kerja) ke XV Pondok Pesantren Al-Mubarok untuk tahun ajaran 2021/2022. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh stakeholder di lingkungan Pondok Pesantren Al-Mubarok sebanyak 102 orang.

Kegiatan ini dibuka oleh pengasuh yayasan Al-Mubarok, KH. Mahmudi, MSI. Dalam sambutannya KH, Mahmudi menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya sebagai bentuk evaluasi kinerja seluruh pengurus, dewan guru dan karyawan yang ada di bawah naungan yayasan Al-Mubarok.  Sebagaimana yang disampaikan pengasuh Al-Mubarok, KH. Mahmudi, MSI, “….RAKER ini sekaligus menjadi evaluasi kinerja di setiap masing-masing bagian, mulai dari level kepala biro sampai dengan sub-bagian dari masing-masing divisi”

KH. Mahmudi menambahkan bahwa RAKER ini juga menjadi sebuah barometer bagi seluruh pengurus untuk melangkah ke depan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di bagiannya masing-masing. “…tidak hanya sebagai bentuk evaluasi, tapi juga ini sekaligus menjadi barometer (tolak ukur) dalam melangkah dan menjalankan program-program kedepannya”

RAKER tahun ini mengambil tema “Meningkatkan Mutu Pendidikan Pondok Pesantren dengan Membangun Sumber Daya Manusia yang Berkualitas”. Harapannya dengan tema tersebut tahun ini Pondok Pesantren Al-Mubarok mengalami perbaikan mutu pendidikannya, hal ini senada dengan apa yang disampaikan KH. Syaiful Umam, Lc pada sambutannya “semoga tema raker tahun ini benar-benar membawa nafas perubahan ke arah yang lebih baik bagi pendidikan Al-Mubarok”.

Setelah rapat kerja dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan in house training oleh DR. Budi Ilhami, S.Pd., MM Wakil Rektor Universitas Bina Bangsa. Dalam penyampaian materinya bahwa guru dan pendidik menjadi role model bagi siswa di ruang-ruang kelas. Oleh karenanya guru dituntut mampu mengesplorasi diri, mengembangkan wawasan, kemampuan dan pengetahuan. Setelah pemaparan materi, terjadi interaksi dan diskusi dengan seluruh peserta rapat sampai akhir acara. (zlf.)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR