Sunday, 26 Sep 2021
  • Selamat Datang di Website Official - Pondok Pesantren Al-Mubarok

AL-MUBAROK, PERINGATI HUT RI KE 76

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 76, Al-Mubarok adakan upacara peringatan hari kemerdekaan RI di lapangan Annisa. Upacara ini diikuti oleh seluruh pengurus dan dewan guru Pondok Pesantren Al-Mubarok. Bertindak sebagai pemimpin upacara HUT RI ini, Pimpinan Ponpes Al-Mubarok, KH. Syaiful Umam, Lc.

Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kecintaan lembaga pendidikan (Al-Mubarok) terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dalam mengenang sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Hal ini senada dengan yang disampaikan Pimpinan Pesantren Al-Mubarok KH. Syaiful Umam dalam pidatonya sebagai pemimpin upacara.

“Peringatan Upacara HUT RI ke 76 ini harus kita jadikan sebagai momentum untuk mengenang para pendahulu kita, para pahlawan kita dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari para penjajah” ucapnya.

Syaiful Umam, menambahkan agar peringatan HUT RI ke 76 ini juga hendaknya dijadikan sebagai titik balik refleksi diri agar menjadi pribadi yang merdeka dari segala bentuk penindasan dan kesewenang-wenangan, baik secara moral, moril, maupun materil.

“Peringatan HUT RI ini juga harus kita jadikan sebagai bentuk evaluasi diri agar menjadi makhluk yang merdeka dari segala bentuk penindasan dan kesewenang wenangan terutama bujuk rayu syaitan yang menginginkan kita menjadi makhluk yang terbelenggu olehnya” tambahnya dalam sambutan pidatonya.

Ditempat berbeda, KH Mahmudi, Pengasuh Ponpes Al-Mubarok menuturkan agar hendaknya momentum kemerdekaan RI ke 76 ini dijadikan sebagai upaya mencintai negara dan bangsa Indonesia. Sekaligus menjadi upaya untuk berkonstribusi demi kemajuan bangsa dan negara.

“…..HUT RI ke 76 ini hendaknya kita jadikan sebagai ikhtiar untuk mencitai negara dan mengisinya dengan konstribusi diri yang konstruktif demi kemajuan bangsa” ucapnya.

Setelah ucapara selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi photo bersama, pembagian hadiah, perlombaan dan ditutup dengan tasyakuran milad pengasuh yang ke 60 tahun, bertepatan dengan HUT RI ke 76.

Berbagai ucapan dan doa disampaikan kepada Pengasuh Al-Mubarok (KH. Mahmudi) dari seluruh dewan guru dan pengurus, semoga milad yang ke 60 tahun pengasuh Al-Mubarok diberikan kesehatan, kekuatan dan membawa keberkahan bagi lembaga ini dalam mengemban amanat ummat. (zlf)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR